HEAD OFFICE
AJK Center
Komplek Bidex Blok F16-17
Jl.Pahlawan Seribu, CBD BSD City
Telp. +62 21 531 67 889.
Fax. +62 21 531 67 899
www.agrisatwa.com
Contact :dwi@agrisatwa.com

Djarot Ingin Daging Sapi yang Masuk Jakarta Sudah Diolah, Apa Solusinya?

http://megapolitan.kompas.com/read/2015/01/13/17290871/Djarot.Ingin.Daging.Sapi.yang.Masuk.Jakarta.Sudah.Diolah.Apa.Solusinya.
 
JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menginstruksikan agar ke depannya distribusi daging sapi ke Jakarta tidak lagi dilakukan dengan pengiriman sapi hidup, tetapi harus sudah berbentuk karkas (daging yang sudah dipotong-potong). Dengan demikian, kata dia, tidak ada lagi proses penyembelihan hewan di dalam Kota Jakarta.

Sebagai gantinya, kata Djarot, Pemerintah Provinsi DKI akan membangun ruang potong hewan (RPH) di daerah asal daging sapi.

"Saya minta daging yang masuk diolah dulu, jadi ketika masuk sudah terseleksi. Jadi yang dikirim ke sini karkasnya saja, bukan sapinya. Nanti penyembelihannya di luar, misalnya di Sukabumi," kata Djarot seusai mengadakan rapat dengan PD Pasar Jaya, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (13/1/2015).

Dalam rapat bersama PD Pasar Jaya, Djarot mengaku juga telah menginstruksikan agar pasar-pasar yang terletak di pinggir kota dijadikan pasar grosir. Gunanya agar barang-barang yang masuk ke Jakarta kondisinya lebih bersih demi mengurangi produksi sampah.

"Nanti pasar-pasar juga harus punya pengolahan sampah sendiri sehingga sampah pasar selesai di masing-masing wilayah kota, mobilitas truk sampah jadi berkurang," ujar mantan Wali Kota Blitar itu.
 

www.desaingue.com